Skip to main content

Menabung untuk Mendapatkan Penghasilan? (Mungkinkah??)

Dewasa ini, tanpa sadar setiap hari kita diserbu oleh ajakan untuk berbelanja melalui iklan-iklan di media cetak maupun elektronik yang secara rutin menampilkan promosi barang atau jasa dalam kuantitas dan frekuensi yang cukup tinggi/sering.Promosi barang atau jasa yang dibuat semenarik mungkin akan memberikan rangsangan pada kita masyarakat untuk memiliki barang tersebut dan akhirnya masyarakat menjadi punya Pola Hidup Yang Konsumtif.


Kita pasti sering lihat dan saksikan dengan orang-orang yang ada disekitar kita, mereka yg bergaji UMR 2 - 3 juta tapi kemana-mana pegang handphone seri terbaru seharga 3 - 5 juta keatas, yang lebih parahnya lagi mereka merasa bangga bisa memiliki barang seharga 2 - 3 kali lipat gaji bulanan mereka, artinya bahwa budaya Hedonisme dan konsumtif sudah merajalela di masyarakat kita.
Masyarakat tidak bisa lagi membedakan antara : "Kebutuhan Hidup" dan "Keinginan Untuk Gaya".
Tidak heran jika banyak kita temui masyarakat selalu mengeluh jika gaji mereka selalu pas-pasan karena mereka tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik alias Konsumtif, lebih mementingkan gaya hidup sesaat daripada Investasi dan Menabung buat masa depan.

BENAR_apa_BENER

Dalam keseharian, kita sering melihat atau mendengar orang berkomentar:                          
"Jangankan untuk MENABUNG, untuk makan saja susah."
(Benar apa Bener)

Apa yang mau DITABUNG ? Nanti saja kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi dan ada PENGHASILAN LEBIH barulah saya MENABUNG.
Sepintas kalimat itu kedengarannya masuk akal. Ya..itulah kenyataan dan real jawaban yg sering diucapkan..

Namun justru Pola pikir seperti itulah yang SALAH dan membuat orang tidak mempunyai TABUNGAN di masa TUA nya.

Itu kenapa menurut majalah SWA dikatakan bahwa 80% Eksekutif Muda Indonesia diprediksi akan Miskin di hari tua mereka karena gaya HEDONISME yang berlebihan..
Ibarat nya, BESAR PASAK DARIPADA TIANG. Lalu bagaimana seharusnya ... ???

RUBAH POLA PIKIR ANDA

Jangan tunggu ada penghasilan lebih, baru anda memutuskan MENABUNG

Tapi MENABUNGLAH untuk mendapatkan penghasilan lebih
(Benar apa Bener)


Comments

Popular posts from this blog

Cara Cerdas Menabung Walau Penghasilan Terbatas

Orang bijak selalu mempersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Dengan menabung secara teratur dan dengan  cara yang cerdas , maka niscaya kita akan memiliki cadangan dana yang mencukupi kebutuhan di masa depan atau bahkan di masa sulit sekalipun. Namun penghasilan yang terbatas sering menjadi kendala atau tepatnya alasan kita untuk tidak menabung. Berikut ini beberapa tips menabung walau penghasilan terbatas. 1. Miliki tujuan yang jelas untuk apa Anda menabung. Apakah Anda menabung untuk menikah? memiliki rumah? ibadah haji? persiapan pensiun? dengan tujuan yang jelas maka Anda akan lebih termotivasi untuk mengejar impian Anda. 2. Langsung sisihkan uang untuk tabungan begitu Anda gajian. Jangan tunda untuk menabung di awal bulan, karena kalau Anda tunda, pastilah uang gaji anda akan segera habis. 3. Kelola dan catat pemasukan dan pengeluaran Anda. Dengan rutin mencatat apa saja pemasukan dan pengeluaran dengan detil dan teliti, maka Anda bisa memantau kebutuhan da

Cara nabung 1 Milyar?

Jika anda ingin punya uang tabungan 1 Milyar, keputusan apa yang akan anda pilih ?? A. Nabung 1jt per bulan selama 87 tahun (1000 bulan) …  capee deh… B. Nabung 350rb per bulan selama 5 tahun, 26th potensi jadi 1M C. Nabung 350rb per bulan selama 5 tahun,  gratis,  26th potensi jadi 1M D. Nabung 350rb per bulan selama 5 tahun,  gratis, plus income  jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta tiap bulan sambil nunggu tabungannya jadi 1 Milyar… Asyik kan…  Saya sih pilih yang D!  mau tahu? saya kasih tahu  CAR anya. PROGRAM TABUNGAN GRATIS Apa yang menjadi harapan Anda untuk masa depan keluarga Anda ? . Tabungan Pendidikan Anak . Renovasi Rumah . Plesiran ke Luar Negeri . Punya Bisnis dan Penghasilan Tambahan . Dana Pernikahan . Dana Pensiun . Warisan untuk Keluarga . dll. Yang terpenting bukan seberapa banyak uang yang Anda hasilkan, tetapi seberapa banyak uang yang Anda tabung atau hasilkan. – Robert T. Kiyosaki Jadi betapa pentingnya kita untuk SEGERA mulai m

Mengapa Harus Menabung di CAR 3i Networks?

1. Perusahaan Jelas PT. AJ. Central Asia Raya –Salim Group Kantor Pusat : Wisma Asia, Jl S. Parman Kav 79 Lt 11, Slipi Jakarta Barat. Kantor Operational : Wisma CARlife, Jl Gelong Baru Utara No 5 – 8, Slipi Jakarta Barat Kantor Cabang : Memiliki lebih dari 90 kantor cabang & pemasaran, di lebih dari 50 kota besar di seluruh Indonesia, yang alamatnya bisa dilihat di :  www.car.co.id/id/tentang-kami/jaringan/branch-office 2. Legalitas Perusahaan Jelas PT. Aj Central Asia Raya (CAR) merupakan perusahaan insurance yang terdaftar di OJK, dengan no izin usaha KEP-013/KM.13/1987 Tanggal 18 Desember 1987. Jadi, bagi anda yang ingin berinvestasi, berasuransi, menabung, ataupun hal yang menyangkut industri keuangan, harus mengecek terlebih dahulu apakah perusahaan tersebut di awasi OJK ? Tentunya, jika sudah di awasi pemerintah melalui OJK, sedikit banyak kita akan lebih tenang karena OJK akan mewakili kita untuk mengecek kinerja, keamanan dan legalitas perusahaan te